Headlines News :
Home » » SEA Games XXVI Usai

SEA Games XXVI Usai

Written By Unknown on Selasa, 22 November 2011 | 08.59.00

Sekilas tentang SEA GAMES yang di adakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 11 - 22 November 2011. Keberhasilan Indonesia menjadi juara umum merupakan prestasi yang membanggakan buat seluruh rakyat Indonesia juga gigihnya para atlet yang telah berusaha keras untuk menjadi yang terbaik.







Pagelaran Penutupan Sea Games
Kembang Api sebagai puncak penutupan

Pentas olahraga terakbar se-Asia Tenggara telah usai. Indonesia keluar sebagai juara umum dengan koleksi 182 emas, 151 perak, dan 143 perunggu. Multi even dua tahunan ini selanjutnya akan digelar di Myanmar, 2013. Penutupan ditandai dengan penurunan bendera SEA Games yang kemudian diserahkan kepada delegasi Myanmar. Acara di Stadion Jakabaring, Palembang dihadiri Wakil Presiden, Boediono yang secara resmi menutup SEA Games XXVI. 

"Api yang menyala selama 12 hari akan padam, pertanda pesta kita akan usai. Namun api yang sudah menyala di dada kita tidak boleh padam. Api itulah yang akan terus menghangatkan persahabatan kita masyarakat Asia Tenggara," kata Boediono. 
"Itulah semangat persahabatan dan sportifitas yang akan kita bawa setelah pesta ini usai. Pemenang dari pesta olahraga ini sesungguhnya adalah kita semua, bangsa-bangsa Asia Tenggara," lanjutnya. 

Boediono tak lupa berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung terselenggarannya SEA Games XXVI. Mulai dari tukang batu hingga insinyur dan juga panitia pelaksana serta Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.  
Secara khusus, Boediono juga mengucapkan selamat kepada kontingen Indonesia yang sukses merebut juara umum. Namun Boediono juga menegaskan bahwa pemenang dari SEA Games XXVI adalah seluruh peserta yang ikut ambil bagian.

"Khusus untuk kontingen Indonesia, kami sampaikan selamat atas kesuksesannya menjadi juara umum. Seluruh masyarakat Indonesia bangga atas keberhasilan Anda semua," katanya. (vivanews.com)
Perolehan Medali




Share this article :

0 komentar:

Translate

Visitors

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Extrakulikuler Ibnul Qoyyim Putra - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template